Headlines News :
Home » , , , » Mission Faelid - To Tanjung Lesung

Mission Faelid - To Tanjung Lesung

Assalamualaikum wr. wb mas bro/ mbak bro.
Tak di sangka tak di harapkan dalam perjalanan kami menuju ke tanjung lesung yang perjalanannya itu tinggal beberapa KM (kilo meter) lagi. Emang mungkin lagi apes kali ya.

Mungkin ada yang bingung ya, kok ceritanya udah apes-apesan aja. Jadi gini ceritanya mas bro/ mbak bro, Tanggal 06 Oktober 2012 kemarin kami berencana untuk liburan ke Tanjung Lesung. Saat perjalanan dari Tangerang ke Serang kota kami mampir dulu di warung makan, rencananya kami hanya makan saja. Ternyata salah satu dari kami ada yang merasa janggal di warung itu saat itu jam 12:00 malam. Tapi sebisa mungkin kami mengabaikannya, namun tak berapa lama kami berjalan motor dari member kami ada yang trouble, terpaksa kami harus berhenti di tempat yang gelap dan sialnya lagi kami berhenti di depan pemakaman.

Suasana mulai sunyi deh, dan akhirnya motornya pun bisa hidup lagi dan kami melanjutkan perjalanan lagi. Lagi enak nge-gass eh ada intruksi dari sweeper untuk berhenti, ternyata pelek member kami yang lain retak gara-gara menghajar lubang yang cukup dalam. Kami pun berhenti lagi untuk mencari solusinya, dan solusi satu-satunya cari tambal ban yang masih buka di sana ( sekitar jam 01:00 pagi ). Akhirnya 2 member kami bergegas untuk mencari si Tambal ban itu, namun apa lagi yang menimpa kesialan kami ini, kami berhenti tepat di depan PUSPEM BANTEN dan di belakang kami ada bangunan kosong tanpa penghuni yang lumayan sudah rusak, salah satu member kami yang mungkin kondisinya lagi ga fit seperti dirasuki oleh makhluk gaib, dan selalu menengok ke arah bangunan itu, ditambah perkataannya itu. "Disini aja lebih enak" dengan pandangan yang murung. itulah kata yang ia ucapkan, yang hanya bisa kami lakukan hanyalah memohon kepada yang maha kuasa.

Tak lama datang member kami yang selesai dari tambal ban. kami pun bergegas untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan awal yang tadinya hampir di batalkan karena serentetan hambatan. Sampai lah kami di pandeglang dan disini lagi motor member kami yang tadi mogok dekat kuburan itu mogok lagi. Aduhh.... sambil istirahat kami pun memperbaikinya. sekitar 1 jam motor inipun selesai juga. waktu sudah mulai pagi namun Plang arah ke "Tanjung Lesung" belum kelihatan juga. Kami pun melanjutkan perjalanan untuk kesekian kalinya. Di perjalannya kami melewati Puspem Pandeglang, Menes, dll. dan itu pemandangan di desanya cukup membangkitkan semangat kami.

Akhirnya terlihat plang berwarna hijau bertuliskan " Tanjung Lesung " semangatlah kami. kami melewati bukit yang rasanya cukup ekstrim, dengan tanjakan dan turunan yang terjal. Dan tak disangka dan diharapkan salah satu member kami kecelakaan di daerah Tenjo Lahang karena jalanan yang sempit dan tak ada pembatas jalannya. Luka yang cukup membuat kami menghentikan perjalanan ke " Tanjung Lesung ". Dan bergegas untuk menangani member kami yang mengalami kecelakaan, untungnya ada penduduk sekitar yang memberi tumpakan kami ( Makasih ya Bapak, Ibu... :D ) seharian kami mencoba mencari jalan keluar yang terbaik, dan untungnya motor yang kecelakaan itu masih bisa jalan dan tak ada masalah dalam mesin.

Akhirnya member kami yang kecelakaan itu pulang dengan BIS beserta para Ladiesnya. Untuk mencegah hal yang tak diinginkan lagi. Kami pun pulang kembali ke Tangerang.....

Jangan kemana - mana kami akan lanjutkan ceritanya lagi nanti tanggal 10-11 November 2011 ( Insya allah )...

Hikmah yang bisa di petik pada touring ini :
  1. Menambahkan solidaritas antar anggota ( walaupun dengan cara yang sangat diinginkan ).
  2. Menambah pengertian berapa pentingnya Safety Riding itu.
  3. Tidak menyepelekan hal sedikit pun.